foto-pak-uu.jpg

Rabu, 6 Februari 2008 | 14:54 WIB

Laporan Wartawan Warta Kota, Ika Chandra Viatakarti

JAKARTA, RABU – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menegaskan, penetapan cuti bersama untuk karyawan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Jumat, 8 Februari 2008, seperti yang sebelumnya tertuang dalam SK Gubernur DKI Jakarta, akhir 2007 silam, dibatalkan. Hal ini mengacu pada kebijakan Pemerintah Pusat yang tertuang dalam keputusan tiga menteri, untuk mengurangi jumlah libur di tahun 2008.

Dengan demikian, seluruh karyawan pemprov DKI diwajibkan untuk bekerja seperti biasa pada hari Jumat mendatang. Kemudian, untuk memastikan kebijakan ini dilaksanakan dengan baik, serta meningkatkan disiplin karyawan, pihak Badan Pengawasan Daerah (Bawasda) akan melakukan inspeksi di hari tersebut.

Fauzi yang ditemui di Balai Kota, Rabu (6/2) siang menyatakan setiap karyawan yang kedapatan mangkir dari kewajibannya, akan dikenai sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. “Kalau Pemerintah pusat bikin seperti itu pasti ada alasannya. Dan kalau menurut kita baik pasti kita ikuti,” ujar Fauzi.

Sementara berkaitan dengan SK Gubernur sebelumnya, yang telah menetapkan tanggal 8 Februari 2008 sebagai cuti bersama, Fauzi mengatakan hal itu dapat dianulir dengan mengeluarkan pengumuman, tanpa