Sebuah Situs Internet Bagikan Kartu Ucapan Anti Valentine
Iqbal Fadil – detikcom

London – Tidak semua orang rupanya menyukai Hari Valentine. Sebuah situs internet bahkan menyediakan kartu ucapan anti Hari Valentine yang bisa diunduh dan dikirim kepada siapa saja dengan gratis.

Simak saja kartu ucapan yang dibuat situs http://www.meish.org, “Valentine’s Day sucks” atau “I love you blah blah blah hearts n’ flowers yadda yadda yadda kisses, cupid,” dan beberapa kartu dengan isi yang sejenis.

Dilansir AFP, Rabu (14/2/2007), situs ini juga menawarkan lebih dari 40 macam kartu ucapan anti Hari Valentine yang bisa dikirimkan secara gratis kepada siapa saja.

Dalam waktu seminggu ini, kartu dengan ucapan: “Adakah sesuatu yang spesial dengan hari ini? Oh saya lupa” atau “Setidaknya kucingku mencintaiku,” menjadi kartu yang paling banyak dipilih.

Menurut pembuat situs, Ide di balik kartu ucapan anti Hari Valentine ini adalah untuk menyediakan alternatif bagi orang-orang yang menganggap Hari Valentine adalah sesuatu yang tidak berguna dan menyebalkan.

“Kami tidak anti cinta atau anti terhadap romatisme. Kami hanya melawan sikap palsu yang dilakukan orang-orang demi mendapatkan uang,” cetus Meg Pickard, pencipta kartu anti Valentine yang dimuat di situs tersebut sejak 2001.

Bersama rekannya David Pannett, Pickard menciptakan berbagai jenis kartu ucapan anti Hari Valentine dari apartemennya di London, Inggris.

Keduanya membeberkan, pada tahun 2003, sebanyak 30.000 kartu ucapan buatan mereka dikirimkan oleh orang-orang dalam waktu 2 minggu. Jumlah ini meningkat drastis pada 2005 menjadi 200.000 kartu yang dikirim sebelum server mereka kolaps dan situs mereka tidak bisa diakses. ( bal / bal )